Akhir Pekan, Ribuan Warga Kunjungi Destinasi Wisata Baru Kuala Gabi

destinasi wisata Kualo Gabi

topmetro.news – Mengisi akhir pekan, ribuan masyarakat Aceh Singkil dan sekitarnya memadati destinasi wisata yang baru dibuka, yakni Wisata Kualo Gabi (Kobi).

Wisata yang menyuguhkan keindahan alam dan dikelilingi banyak pulau kecil itu, saat ini menjadi tempat favorit warga untuk berlibur. Selain itu, juga destinasi tersebut bisa menjadi tempat yang cocok bagi ‘angler’ untuk melepaskan hobinya memancing.

Salah seorang pengunjung, Abdul Manaf Zebua (65) mengatakan, Kualo Gobi ini sangat cocok dijadikan tempat liburan keluarga.

“Saya bersama keluarga mencoba berlibur ke tempat ini, karena penasaran dengan banyaknya masyarakat bercerita tentang tempat ini. Dan benar saja. Tempatnya sangat bagus,” ucap Abdul. Minggu (7/6/2020).

BACA JUGA | Destinasi Wisata Muara Gabi di Aceh Singkil yang Baru Dibuka Viral Pasca-Covid 19

Wisata Murah Meriah

Selain nuansanya yang indah, kata dia, juga tidak perlu merogoh gocek yang besar. Cukup Rp10 ribu per orang untuk memanfaatkan fasilitas perahu menuju lokasi wisata Kuala Gabi.

“Saya yakin tempat ini akan menjadi destinasi wisata keluarga andalan ke depan. Mengingat baru buka saja sudah ribuan pengunjung yang datang,” tutur Abdul.

“Selain itu juga, lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota Aceh Singkil. Ibarat pepatah sekali dayung dua tiga pulo terlampaui,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa dalam beberapa minggu terakhir sedang viral-viralnya destinasi wisata bernama Kualo Gabi Aceh Singkil di media sosial. Disebutkan, luas wilayah Kobi itu sekitar 4,6 hektar dan memberikan nuansa yang sejuk kepada para pengunjung.

Sebenarnya Kualo Gabi ini adalah wisata alternatif di Aceh Singkil. Namun semenjak wabah Covid-19 ada, Kualo Gabi ini menjadi kunjungan wisatawan unggulan.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment